Share

Tak Ada Anggaran, Pemda Batal Rekrut PNS

Kurniasih Miftakhul Jannah , Okezone · Selasa 23 September 2014 16:40 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 23 20 1043228 w86uwRCbtJ.jpg Tak Ada Anggaran, Pemda Batal Rekrut PNS (Ilustrasi: Reuters)
A A A

JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi-Birokrasi (MenPAN-RB) Azwar Abubakar mengatakan, batalnya seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk beberapa pemerintah daerah (pemda) tidak ada kaitannya dengan masalah teknis.

Menurutnya, perekrutan tersebut dibatalkan lantaran anggaran pada beberapa Pemda tidak ada. Akibatnya, Pemda tersebut tidak bisa membuka lowongan pendaftaran.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Enggak ada anggarannya, jadi secara teknis enggk ada. Pokoknya enggak ada yang menolak secara teknis," ungkapnya saat ditemui di Hotel Sahid Jakarta, Jakarta, Selasa (23/9/2014).

Dia mengatakan, seleksi CPNS tahun ini terbilang lebih baik. Hal tersebut karena tahun ini pemerintah telah menggunakan sistem CAT, yakni sistem pendaftaran yang tereintegrasi secara online untuk pertama kalinya.

"Ini pertama kali. Hari ini sudah 2,4 juta orang yang mendaftar. Hari pertama sudah 10 ribu orang," lanjutnya.

Namun dirinya mengakui pada sistem ini masih dijumpai sejumlah masalah. Azwar mengatakan, banyak pelamar yang tidak lolos karena memilih lebih dari satu pilihan, dan menggunakan email palsu. "Orang masuk daftar tapi alamat email palsu," tukasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini