Share

Philip Iswardono Ajak Anak Muda Pakai Sarung

Evi Elfira, Okezone · Selasa 23 September 2014 09:17 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 23 29 1042979 OvMJ2Yr6bT.jpg Philip ajak anak muda pakai sarung (Foto: Twitter)
A A A

TURUT tampil dalam Plaza Indonesia Men's Fashion Week (PIMFW), Philip Iswardono hadirkan busana berbahan tradisional Indonesia. Sarung dan lurik dipilih oleh desainer asal Jogja dalam koleksi busana pria kali ini. 

 

Anggota Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) asal Yogjakarta ini memang selalu membawa sarung dalam koleksi busananya. Hal inipun juga dia lakukan dalam PIMFW kali ini. Koleksi busana pria yang akan ditampilkan Philip menggunakan bahan sarung dan lurik.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

"Untuk koleksi pria ini saya tetap menggunakan sarung. Saya bawa sarung agar anak muda dapat dengan bangga memakai sarung. Potongannya saya buat berbeda dengan sarung yang banyak lipit, tapi juga ada yang saya kemas menjadi celana," jelasnya dalam press conference PIMFW di Plaza Indonesia, Senin, 22 September 2014.

 

Selain sarung, Philip juga menggunakan lurik yang merupakan material tradisional Indonesia. Bahan yang berasal dari Jawa Tengah itu dipadankan Philip dengan bahan-bahan tradisional dari daerah lain di Indonesia.

 

"Padanan yang akan saya tampilkan adalah sleveless top. Namun kebanyakan material yang saya gunakan adalah lurik, dimana lurik ini berasal dari Jogja, Kelaten dan daerah sekitarnya. Semua look memakai bahan ini yang digabungkan dengan linen, tenun dari papua, dan tenun dari daerah lainnya," tutup Philip.

 

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini