Share

Tiga Desainer Ini Lebih Mudah Rancang Busana Pria

Evi Elfira, Okezone · Selasa 23 September 2014 09:59 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 23 29 1042991 uSBXtfBsfK.jpg Desainer asia pamer busana di mens fashion week (Foto:Evi)
A A A

PEKAN peragaan Plaza Indonesia Men's Fashion Week (PIMFW) menampilkan beberapa desainer luar untuk koleksi pria. Diantara tiga desainer yang tampil di PIMFW berasal

Malaysia, Singapura dan Filipina yang mengaku lebih mudah mendesain busana pria.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ketiga desainer muda asal Asia Tenggara tersebut akan tampil memamerkan lini busana mereka sendiri dalam PIMFW. Diantaranya adalah Joe Chia “Liberation” by Joe Chia dari Malaysia, “Jail Jeans” by Chris Jasler dari Filipina dan “Evenodd” by Samuel Wong dari Singapura.

 

Ketiga desainer tersebut memang khusus membuat rancangan untuk pria. Misalnya saja Samuel Wong dari Singapura, ia mengaku lebih mudah merancang busana pria daripada wanita. "Men are easier. Kenapa, karena saya sendiri mengenkan busana pria jadi saya tahu apa yang saya mau," jelasnya dalam press conference PIMFW di Plaza Indonesia, Senin, 22 September 2014.

 

Sedangkan bagi Joe Chia dari Malaysia, pada awalnya dia memang mengeluarkan koleksi busana untuk pria, namun dalam waktu dekat juga mengeluarkan koleksi khusus wanita. Sehingga menurut desainer berusia 27 tahun ini, merancang busana pria dan wanita sama-sama memiliki tantangan.

 

"Kita harus memikirkan muse-nya dulu sebelum mendesain. Kalau busana wanita lebih kepada occassion, kemana mereka menggunakannya. Dan busana wanita itu memiliki banyak shape, jadi menurut saya keduanya (busana pria dan wanita) sama-sama menantang," kata Joe Chia.

 

Selain itu, untuk harapan oleh desainer asal Malaysia ini dari PIMFW, dia tidak terlalu memikirkannya. " Saya tidak memiliki banyak ekspektasi, hanya ingin melakukan yang terbaik dan menampilkan koleksi saya, dan menawarkannya kepada pasar di Indonesia," terangya.

 

Di lain sisi, Chris Jasler dari Filipina berharap seluruh penonton nantinya dapat menikmati show dari koleksinya. "Ini adalah pengalaman pertama saya di Jakarta, Hopefully we can rock on roll the runway," katanya seraya tertawa.

 

Hal ini juga ditegaskan oleh Samuel terhadap peragaan busana mereka nanti. " Saya harap Anda semua dapat menikmati shownya dan jangan memberikan terlalu banyak kritik," tutupnya sambil tertawa.

 

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini