Share

Tampil di MFW, Model Berusia 14 Tahun Tuai Kontroversi

Evi Elfira, Okezone · Selasa 23 September 2014 11:24 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 23 29 1043034 utfNsNM91s.jpg Roos Abels dalam catwalk Prada spring/summer 2015 (Foto: Isidore Montag/Telegraph)
A A A

MILAN Fashion Week (MFW) bukan hanya sekedar peragaan busana para desainer, namun juga sebagai perjalanan karier model yang memeragakan busana tersebut. Sebut saja Roos Abels, model 14 tahun yang membuat debutnya di MFW.

 

Gadis asal Belanda ini telah memeriahkan show Prada dan Giamba dalam MFW. Kehadiran Roos Abels sendiri pun diperdebatkan mengenai apakah dia diperbolehkan untuk menjadi model dengan usianya yang masih di bawah 16 tahun.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Show Prada yang menampilkan koleksi Spring/Summer 2015 merupakan penampilan pertama Abel dalam panggung catwalk. Kemudian Abel kembali tampil dalam show Giamba. Fashionista menunjukkan, Prada memiliki reputasi yang baik untuk bekerja dengan model yang lebih muda. Aktris Hailee Steinfeld secara kontroversial membintangi Miu Miu (merek adik dari Prada) untuk kampanye koleksi Autumn/Winter 2011ketika ia masih berusia 14 tahun, selagi Prada juga mengkampanyekan koleksi musim yang sama dengan mendapuk tiga model lain yang berusia dari 14 hingga 16 tahun.

 

Saat ini memang tidak ada peraturan untuk menghentikan para desainer mencari model di bawah usia 16 tahun pada MFW. The Counsil for Fashion Designers of America (CFDA) telah menentukan peraturan untuk mencegah para desainer menggunakan model berusia di bawah 14 tahun pada New York Fashion Week. Di lain sisi, pada London Fashion Week semua anggota dari Association of Model Agents(AMA) telah berjanji tidak menggunakan model di bawah usia 16 tahun karena tekanan ekstra yang melibatkan mereka selama berjam-jam pada acara tersebut.

 

Demikian sebagaimana dilansir dari Telegraph¸Selasa (23/9/2014).

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini