Share

Sejarah Kacamata Hitam yang Perlu Anda Ketahui (2-Habis)

Restika Ayu Prasasty, Okezone · Selasa 23 September 2014 16:13 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 23 29 1043179 zI6Bm1YQyh.jpg Sejarah kacamata hitam (Foto:Marieclaire)
A A A

SELAIN memakai kacamata hitam jadi sebuah tren gaya,  fungsi kacamata juga bisa melindungi mata Anda dari sinar matahari. Jika Anda seorang pengoleksi kacamata hitam, berikut sejarah kacamata hitam seperti yang dilansir dari Marieclaire.

Flower child style, 1970-an

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Gaya santai di tahun 70-an mencakup semua jenis kacamata hitam - besar, plastik, kawat, dan kacamata tanpa bingkai menjadi tren. Kacamata dengan lensa pudar juga menjadi tren, seperti yang dikenakan Diane Keaton dalam film “Annie Hall dan Jane Fonda” di Klute.

Bingkai plastik, 1980-an

Tahun 80-an - mungkin salah satu dekade paling menyenangkan dalam bidang fashion - memungkinkan wanita untuk lebih berekspresi dengan kacamata mereka. Berjalan-jalan dengan kacamata hitam eksentrik berbingkai plastik warna-warni. Putri Diana sering mengenakan kacamata hitam besar bingkai puith dalam hampir tiap kesempatan, sementara Molly Ringwald mengenakan kacamata merah terang dalam film Pretty in Pink.

Bingkai Kecil, 1990-an

Tiba-tiba kacamata dengan bingkai kecil menjadi tren, seperti yang dikenakan Britney Spears dan bintang sinetron wanita di era 90-an. Si kembar Olsen juga membuat kacamata ini semakin digemari.

2014

Kini, kacamata hitam telah menjadi industri jutaan dolar. Perusahaan kacamata mewah seperti Luxicotta, misalnya, mengelola merek seperti Ray-Ban dan Oakley. Bahkan desainer seperti Chanel dan Prada juga rajin memproduksi kacamata sendiri, seperti dilansir Marieclaire.

 

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini