Share

Desainer Malaysia Hadirkan Busana Fungsional di PIMFW 2014

Evi Elfira, Okezone · Selasa 23 September 2014 17:50 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 23 29 1043272 eUZm2RSfpJ.jpg Desainer asal Malaysia, Joe Chia (Foto: Evi/Okezone)
A A A

SORE ini, Plaza Indonesia Men’s Fashion Week resmi dibuka dengan menampilkan empat desainer dari empat negara yang berbeda yakni Indonesia, Malaysia, Singapura dan Filipina. Salah satu desainer dari Malaysia, Joe Chia akan show pada malam ini dengan koleksi busana fungsionalnya.

Melalui ‘Joe Chia Liberation’, desainer muda asal malaysia ini akan menampilkan sebanyak 24 look dari koleksinya. Dalam koleksinya, Joe Chia mengaku terinspirasi dari seragam para tentara yang fungsional. Sehingga potongan busana ‘Joe Chia Liberation’ ini lebih banyak transformasinya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Untuk potongannya kami sebenarnya membuat banyak eksperimen. Sebagai contoh, kami punya potongan baru untuk blazer pria, dan kami juga punya rain coat (jas hujan) dimana Anda bisa mengubahnya menjadi tas punggung. Sehingga Anda bisa menggunakannya sebagai jas hujan dan tas dalam waktu yang bersamaan. Jadi ini tentang transformasi, tentang fungsionalitas di waktu yang bersamaan,” jelasnya kepada Okezone di Plaza Indonesia, Senin 22 September 2014.

Sedangkan untuk material, desainer berusia 27 tahun ini memilih untuk menggunakan bahan-bahan alami.  “Untuk koleksi ini sebenarnya kami mengenalkan bahan alam seperti contohnya kami punya bamboo cotton, bamboo linen, dan sutra,” katanya.

Dengan terinspirasi dari seragam militer, Joe Chia menekankan kepada fungsionalitas dalam koleksinya. Selain itu pemilihan warna dalam lini busana khusus untuk pria ini juga lebih dewasa.

“Kami memiliki warna-warna yang lebih mature seperti beige, coklat. Potongannya fungsionalnya bisa terlihat terutama kantong dan detail transformasi seperti yang sudah saya jelaskan,” tutup Joe Chia.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini