Share

Wamendag: IPO Alibaba Bawa Angin Segar ke Indonesia

Selfiani Hasanah , Okezone · Selasa 23 September 2014 15:06 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 23 320 1043171 G1c7XHnyfF.jpg Wakil Mendag Bayu Krisnamurti. (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Raksasa e-commerce asal China Alibaba telah go public dan menjadi penawaran saham perdana (initial public offering/IPO) yang terbesar dalam sejarah Amerika Serikat (AS). Hal ini membuktikan, bahwa industri e-commers merupakan industri yang berkembang pesat.

"Ini menunjukkan bahwa ke depan memang pasar E-commers itu semakin menentukan," jelas Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Bayu Krisnamurti saat ditemui di gedung Kementerian Perdagangan, Jakarta, Selasa (23/9/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dia mengatakan, nantinya e-commerc akan menjadi benchmark untuk berdagang bagi setiap dunia usaha pada skala global. Menurut dia, hal inilah yang harus didorong di ASEAN.

"Perlu diketahui bagaimana luar biasanya IPO Alibaba, nah kerjasama ASEAN dengan China akan didorong untuk supaya bergerak di kedua belah pihak, agar produk-produk ASEAN bisa masuk ke China melalui e-commers dan sebaliknya," tambah dia.

Di samping itu, dia melihat bisnis e-commers ASEAN bisa memanfaatkan peluang yang ada di China. Dengan demikian, dia yakin potensi e-commers di Indonesia, dapat tumbuh, melihat pangsa pasar yang begitu besar.

"Jadi ini sebuah kerjasama yang baik meskipun kita juga harus bersiap dengan perkembangan yang luar biasa yang terjadi di China mengenai e-commers," tutupnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini