Share

HT Yakin Indonesia Sanggup Hadapi Pasar Bebas

Kurniasih Miftakhul Jannah , Okezone · Selasa 23 September 2014 17:04 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 23 320 1043243 07rgXBwBI4.jpg CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo. (Foto: Heru/Okezone)
A A A

JAKARTA - Indonesia akan memasuki pasar bebas atau yang lebih dikenal dengan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) pada akhir 2015. Namun, banyak sektor masih belum siap menghadapi pasar bebas tersebut.

 

CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo menegaskan bahwa Indonesia tidak perlu khawatir dengan pasar bebas ASEAN. Dia percaya Indonesia mampu melewatinya dengan baik. Untuk itu, dia merasa seharusnya masyarakat pun juga percaya diri, dan lebih mengenal pasar domestik dengan baik.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

"Pasar bebas tidak perlu dikhawatirkan, karena pasar terbesar ada di negara kita sendiri. Jadi kita seharusnya percaya diri, lebih mengenal pasar kita sendiri," katanya saat ditemui di Kempinski Hotel Jakarta, Selasa (23/9/2014).

 

"Hanya kita harus lebih mengenal, harus lebih baik dalam government, marketing, organisasi dan sebagainya," tambah dia.

 

Menurutnya, potensi asing yang akan menyerbu pasar Indonesia pun tak perlu banyak dikhawatirkan. Pasalnya, sebelum adanya AEC 2015, asing juga sudah menjamah Indonesia.

 

"Cuma pesan saya, kita tidak boleh underestimated. Kita harus memperbaiki terus supaya kita bisa bersaing dengan baik," tutupnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini