Share

Djoko Kirmanto Resmikan Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera

Amiruddin , Sindo TV · Selasa 23 September 2014 17:58 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 23 320 1043276 E6Hf1vn1vu.jpg Ilustrasi jalan tol. (Foto: BPJT)
A A A

DELISERDANG - Menteri Pekerjaan Umum, Djoko Kirmanto meresmikan pencanangan pembangunan jalan tol medan , Kuala Namu dan Tebing Tinggi , Sumatra Utara.  Jalan tol Medan -Kuala Namu dan Tebing Tinggi ini ,merupakan bagian dari jalan tol Trans Sumatra.

Djoko Kirmator mengatakan, jalan tol ini mempunyai peran penting dalam melayani pergerakan manusia , barang dan jasa dari bandara Kuala Namu , sekaligus sebagai leverage  untuk mendorong pertumbuhan perekonomian di Pulau Sumatra,khusus nya di Provinsi Sumatra Utara.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Sekadar informasi, jalan tol medan Kuala Namu dan Tebung Tinggi memiliki panjang 61,80 km,  terbagi dalam dua seksi yaitu, seksi I Medan-Perbarakan- Kuala Namu , sepanjang 17,80 km  dan seksi II Perbarakan-Tebing Tinggi , sepanjang 44 km. Sedangkan konstruksi direncanakan 2x2 jalur pada tahap awal, dan 2x3 lajur pada tahap akhir dengan kecepatan rencana 100 km per jam.

 

Sementara itu pengusahaan jalan tol Medan Kuala Namu -Tebing Tinggi ini akan dilaksanakan oleh konsorium BUMN , yang terdiri dari PT Jasa Marga (persero) Tbk (JSMR), PT Pembangunan Perumahan (persero) Tbk (PTPP), PT Waskita Karya (persero) Tbk (WSKT), dan PT Hutama Karya (persero), yang merupakan pemenang lelang yang di tetapkan  pada tanggal 4 September 2014 lalu.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini