Share

PAN Solid di Koalisi Merah Putih, ke PDIP Cuma Silaturahmi

Arief Setyadi , Okezone · Selasa 23 September 2014 05:00 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 23 339 1042924 8pfkZYdZ77.jpg PAN tegaskan tetap solid di Koalisi Merah Putih (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kembali menyebut bakal ada partai yang tergabung di Koalisi Merah Putih (KMP) akan merapat ke koalisi partai pendukungnya. Salah satunya adalah Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga sempat menghadiri Rakernas IV PDIP di Semarang.  

Namun, klaim partai berlambang banteng moncong putih itu ditepis oleh elit PAN. Wasekjen PAN, Herman Kadir, menyatakan hingga detik ini belum ada perubahan arah koalisi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

"Belum ada intruksi sampai sekarang, kita masih solid di Koalisi Merah Putih," katanya kepada Okezone, Senin (22/9/2014).

 

Herman memandang kehadiran PAN ke Rakernas PDIP beberapa waktu lalu hanya sebagai bentuk silaturahmi karena diundang. Dia juga meminta kehadiran kader PAN tidak dimaknai sebagai bentuk komitmen politik.

 

"Itu hanya silaturahmi, enggak ada komitmen koalisi," terangnya.

 

Seperti diketahui, PAN disebut-sebut bakal merapat ke koalisi partai pendukung Jokowi. Bahkan, Jokowi dan sejumlah elit PDIP menyatakan kalau ada titik terang kalau PAN akan hengkang dari KMP.

(hol)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini