Share

Nama Dicatut, Ketua AMK Berang

Dede Suryana , Okezone · Selasa 23 September 2014 10:21 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 23 339 1043000 FgA9MDMirA.jpg Nama Dicatut, Ketua AMK Berang
A A A

JAKARTA- Ketua Umum Angkatan Muda Kabah (AMK) Joko Purwanto berang nama organisasinya dibawa-bawa dalam demonstrasi Gerakan Rakyat Tangkap Koruptor (Gertak) di Kejati DKI Jakarta dan KPK kemarin.

Dalam demontrasi itu Gertak mendesak Kejati DKI Jakarta dan KPK mengusut Sekjen PPP versi kubu Emron Pangkapi, M Romahurmuziy (Romi) dalam kasus dugaan korupsi light trap di Kementerian Pertanian pada 2012 silam. "Kemarin nama AMK dibawa-saat pendudukan PPP. Sekarang dibawa-bawa lagi. Padahal kita enggak ikut-ikutan," kata Joko dalam siaran pers, Selasa (23/9/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menurutnya kader AMK tak terlibat dalam demonstrasi itu. Dia mengaku telah menelusuri siapa yang membawa-bawa nama AMK. "Sebagai Ketum AMK saya sudah koordinasi dengan PW AMK DKI, mereka tidak tahu kejadian ini. Kami menelusuri dan sudah ada bukti yang cukup bahwa keterlibatan oknum saudara Yudi yang menurut pengakuannya disuruh saudara Sofyan Usman yang selalu mengaku sebagai panglima AMK dan Ketum AMK. Padahal beliau sudah bukan apa-apa lagi di AMK," katanya.

Pihaknya mendukung penegakan hukum dilakukan. Namun, berdasarkan keterangan Kahumas Kajati DKI di media beberapa saat dulu, 15 orang sudah diproses dalam kasus itu dan nama Romahurmuziy tak terkait di dalam kasus itu. "Ini membuat situasi yang kurang etik karena Sofyan Usman juga orang PPP sesuatu bisa diselesaikan dengan musyawarah tanpa harus melakukan hal banci, tanpa harus lewat tangan orang lain," katanya.

AMK, kata dia, akan segera melaporkan pencatutan nama AMK tersebut ke kepolisian. Sebab, hal itu sangt merugikan AMK. "Ini oknum yang menggunakan nama AMK untuk cari uang," ujarnya.

(ugo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini