Share

Jelang Vonis Anas, KAHMI Tuntut Hakim Objektif

Achmad Fardiansyah , Okezone · Selasa 23 September 2014 14:59 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 23 339 1043164 JaSyAr3umj.jpg Konpers KAHMI (Foto: Achmad Fardiansyah/Okezone)
A A A

JAKARTA - Menjelang pembacaan vonis terhadap Anas Urbaningrum esok hari, Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) mengingatkan majelis hakim Tipikor bertindak objektif.

 

"Kasus Anas didahului oleh peristiwa politik yang terkait posisi Anas yang menimbulkan berbagai penafsiran yang berbeda, KAHMI berharap dan berdoa majelis hakim menilai secara objektif dan cermat semua fakta persidangan," ujar Sekjen Majelis KAHMI, Subandrio, di KAHMI Center, Jalan Turi, Kebayoran Baru, Selasa (23/9/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Subandrio menilai kasus yang menimpa Anas Urbaningrum penuh dengan kontroversi. Hal itu tidak dapat disangkal karena keterangan para saksi di persidangan sebagian tidak logis dan kontradiktif.

 

"Tidak dapat disangkal, dalam kasus dakwaan korupsi Anas yang akan divonis besok, telah terjadi kontroversi pendapat di tengah-tengah masyarakat terkait dengan kesaksian di persidangan, sehingga sangat wajar apabila terjadi pro dan kontra dari sudut pandang yang berbeda," lanjutnya.

 

Terlepas dari putusan yang akan dikeluarkan dan kontroversi yang meliputi, Subandrio meminta kepada warga KAHMI tetap tenang dan menghormati proses hukum yang sedang berlangsung.

 

"Kita doakan agar Anas mendapatkan keadilan dan vonis yang terbaik baginya, dan yang bersangkutan bersama keluarga mendapatkan kekuatan dari Allah SWT untuk tegar, apapun vonisnya," tutupnya.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini