Share

Jokowi "Melawan" Puan Maharani

Angkasa Yudhistira , Okezone · Selasa 23 September 2014 21:10 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 23 339 1043372 1GXUEBinya.jpg Presiden terpilih Joko Widodo (Foto: Dok Okezone)
A A A

JAKARTA - Presiden terpilih Joko Widodo tak sependapat dengan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani ihwal kandidat Ketua Umum partai moncong putih yang cocok menggantikan Megawati Soekarnoputri.

Puan menyatakan Ketua Umum PDI Perjuangan harus berdarah Soekarno. Menurut saya (yang penting) ideologinya," tegas dia di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (23/9/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Namun, Jokowi tak secara rinci menyebutkan siapa saja yang mempunyai ideologi Soekarno. Jokowi justru menyebut nama cucu-cucu Soekarno serta menyebut nama Megawati.

"Bu Mega punya ideologinya enggak? Punya kan, ya sudah. Banyaklah, semuanya, Mbak Puan, Mas Prananda (keduanya anak Megawati) dan semua kader PDI Perjuangan," ungkap Jokowi.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengatakan, figur Megawati sangat berjasa mengantarkan partai banteng memenangi Pileg dan Pilpres 2014. "Sepuluh tahun berada di luar pemerintahan, ya kami masih membutuhkan figur Ibu Megawati," kata Puan.

Puan mengamini pernyataan Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo bahwa Ketua Umum PDIP harus keturunan Soekarno. Menurut Puan, desakan itu muncul tidak hanya dari Tjahjo.

"Memang yang ada di grassroot, yang merupakan basis dari PDIP, masih memerlukan adanya trah Soekarno untuk bisa mengawal proses regenerasi ke depan," jelasnya.

(ded)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini