Share

Pulau di Filipina Rebutan Milyader Dunia

Dewi Kania, Okezone · Selasa 23 September 2014 03:03 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 23 407 1042887 79yCR14srd.jpg Pulau Fuga di Filipina rebutan milyader dunia (Foto:Foxnews)
A A A

ADA surga menakjubkan di utara Filipina berwujud pulau tersembunyi memiliki ciri khas. Namun, pulau tersebut menjadi rebutan milyader dunia yang ingin memilikinya.  

Pulau Fuga memiliki pesona lain yang diyakini mendatangkan uang. Walau membeli pulau ini dengan uang tak berseri, pengelola pulau tidak memberi wewenang kepada sembarang orang.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Para milyader diberi waktu 25 tahun mengelola pulau eksotis tersebut, dengan biaya sewa USD 78 juta atau setara Rp934 milyar. Sejauh ini Pulau Fuga belum memiliki properti mendukung majunya pariwisata.

 

"Dengan adanya pengembangan real estate dan bisnis properti lainya pulau ini menjadi maju pesat," ujar Jacqueline van den Ende dari property website Lamudi Philippines, seperti dilansir Fox News, Selasa (23/9/2014).

 

Bagi orang kaya dan terkenal membeli pulau menjadi hal wajar. Selebriti dunia berlomba membeli keindahan alam dunia untuk dikembangkan dan menghasilkan banyak uang.

 

Bahkan pengembang bisnis pulau sering menawarkan pulau tak berpenghuni untuk dijual seharga minimal USD 30 ribu atau setara Rp3,5 milyar

 

Namun Pulau Fuga tidak hanya soal pantai perawan. Tapi memiliki penduduk pribumi miskin, keterbelakangan pendidikan dan kesehatan. Maka itu pulau ini berniat dikembangkan siapa saja yang menyewanya.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini