Share

Berwisata Sejarah di Kuil Putih Wat Rong Khung, Thailand

Winda Destiana, Okezone · Selasa 23 September 2014 14:23 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 23 409 1043105 VLz770OmPK.jpg Wat Rong Khung (Foto: boredpanda)
A A A

BERKUNJUNG ke Thailand, jangan sebatas menjajaki wisata pantai. Tetapi, jangan lupa buat berwisata bersejarah biar mendapatkan adrenalin berbeda.

 

Salah satu tempat yang bisa disambangi adalah kuil putih Wat Rong Khung. Dimana, destinasi ini adalah kuil bersejarah yang berada di Provinsi Chiang Rai, Thailand. Dibangun dan didesain oleh seniman bernama Chalermchai Kositpopat tahun 1997.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Dilansir Boredpanda, Selasa (23/9/2014), kuil serba putih ini diberi nama Wat Rong Khun sebagai simbol kesucian Buddha. Untuk sampai ke dalam kuil ini, wisatawan diharuskan meniti jembatan yang berada di atas kolam.

 

Awalnya, kuil ini dibangun sebagai tempat meditasi dan pusat pembelajaran bagi masyarakat setempat. Terbukti, ada beberapa mural yang mengajarkan tentang kehidupan di dunia. Selain itu, beberapa simbol menggambarkan bagaimana neraka dan surga.

 

Kuil ini sempat hancur Mei 2014 silam ketika Thailand dilanda gempa. Namun, sang pembuat kuil dengan cepat memperbaiki ulang kuil karena banyak wisatawan dunia berkunjung ke kuil ini setiap tahunnya.

 

Meski belum sempurna, bangunan di dalam kuil masih harus diperbaiki. Diperkirakan pengecatan seluruh bangunan masih memakan waktu hingga dua tahun ke depan.

 

Wisatawan diperbolehkan datang, walaupun terdapat beberapa area yang ditutup karena pembangunan. Tetapi tak perlu khawatir, di dalam sini mereka diizinkan mengambil gambar.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini