Share

Perang Suku Bunga, OJK Imbau Perbankan Bersaing Sehat

Kurniasih Miftakhul Jannah , Okezone · Selasa 23 September 2014 14:35 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 23 457 1043153 sKahVaySMS.jpg Perang Suku Bunga, OJK Imbau Perbankan Bersaing Sehat (Ilustrasi: Okezone)
A A A

JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan mencatat bahwa saat ini tengah ada "perang" suku bunga perbankan yang memberikan suku bunga deposito satu bulan mencapai level 11 persen.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi Bank Indonesia, Tirta Segara berpendapat sangat baik jika OJK mengimbauan kepada bank-bank besar untuk menurunkan suku bunga deposit mereka.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Saya kira bagus ya supaya antara bank-bank besar persaingannya tetep sehat kemudian bunga juga tidak terlalu tinggi," ungkapnya saat ditemui di Hotel Kempinski, Selasa (23/9/2014).

Dirinya menjelaskan, hal seperti ini pernah terjadi beberapa tahun lalu.

"Dulu juga sudah pernah, dulu ada 14 bank besar, karena mereka itu kan market leader, kalau bank besar ini berkomit untuk turunkan suku bunga, yang lainnya follower jadi ikut juga," lanjut Tirta.

Dirinya menuturkan bahwa menyambut baik jika bank-bank besar akan menurunkan suku bunga deposit. Dengan begitu persaingan antar bank akan tetap sehat.

"Saya menyambut baik supaya bank-bank bersaing tetep sehat, dan deposan juga tidak perlu memilih sana sini sana sini," tukasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini