Share

J Trust Bakal Diuji OJK 18 Oktober

Dani Jumadil Akhir , Okezone · Selasa 23 September 2014 17:11 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 23 457 1043245 n3X16m2GWp.jpg OJK akan fit and proper test pembeli Bank Mutiara. (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) belum dapat mengumumkan besaran harga penjualan eks Bank Century yakni PT Bank Mutiara Tbk (BCIC). Pasalnya, harga belum dapat diumumkan sampai adanya persetujuan dari otoritas bersangkutan.

Saat ini, perusahaan asal Jepang, J Trust Co Ltd yang menjadi pembeli 99,996 persen saham Bank Mutiara harus mengikuti uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Harganya belum bisa disclose karena sedang proses fit and proper," ucap Kepala Eksekutif LPS, Kartika Wirjoatmodjo, di Hotel Ritz Carlton Pasific Place, Jakarta, Selasa (23/9/2014).

Menurut Kartika, fit and proper test memang masih belum dimulai, karena baru diumumkan 18 Oktober 2014. Selain itu, Bank Mutiara akan mengadakan RUPS pada 20 Oktober.

"Tapi secara informal calon pembeli sudah melakukan diskusi dan memasukkan informasi ke OJK. Jadi OJK sudah diskusi informal jadi harapannya awal November sudah ada kepastian dari OJK apakah fit and propernya diterima atau tidak," kata Kartika.

Sementara itu untuk tahap finalisasi, Kartika mengungkapkan harus menunggu fit and proper test dari pihak OJK. "Kalau awal November fit and proper sudah di accept OJK, maka sudah bisa difinalisasi," sebutnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini