Share

Mengatasi Lapisan cat yang Meleleh

Meutia Febrina Anugrah , Okezone · Selasa 23 September 2014 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 23 472 1043235 tDR5udcOqY.jpg Mengatasi Lapisan cat yang Meleleh (Foto : Interiorholic)
A A A

JAKARTA - Beragam permasalahan yang diakibatkan oleh cat. Salah satunya melelehnya lapisan cat pada dinding. Beberapa hal yang menjadi penyebab lapisan cat dinding meleleh ialah pengerjaan pengecatan yang tidak merata atau membuat larutan cat yang terlalu encer.

Beberapa hal lain yang menjadi penyebab lapisan cat meleleh yaitu karena selang waktu pengecatan tiap lapisan cat terlalu cepat. Disamping itu juga kondisi cuaca yang kurang baik, seperti mendung atau hujan membuat kondisi udara menjadi lembab sehingga dinding menjadi lembab dan basah.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Untuk mengatasi masalah ini sebenarnya mudah saja. Berikut triknya yang dikutip dari buku Home Repairing Solusi Mudah Atasi Kerusakan Rumah karangan Tim Griya Kreasi, Selasa (23/9/2014).

Pertama, sediakan ampelas, cat dinding, kuas atau roller. Ratakan cat yang meleleh dengan menggunakan ampelas. Kemudian lakukan pengecatan ulang dengan cat yang kualitasnya lebih bagus. Mudah bukan?

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini