Share
Advertisement

Smartphone China Rajai Spesifikasi Prosesor High-End

Ahmad Luthfi , Jurnalis-Rabu 24 September 2014 07:03 WIB
Smartphone China Rajai Spesifikasi Prosesor High-End (Foto: Nfcworld)
Smartphone China Rajai Spesifikasi Prosesor High-End (Foto: Nfcworld)
A
A
A
BEIJING - Smartphone buatan vendor asal China tidak hanya unggul bermain di harga kompetitif. Perusahaan asal Negeri Tirai Bambu ini menciptakan smartphone dengan banderol harga terjangkau yang didukung dengan spesifikasi handset mumpuni.

Baru-baru ini dikabarkan smartphone Vivo Xplay 5 menjadi handset pertama yang diperkuat dengan prosesor Snapdragon 810.  Handset Xplay 5 akan bersaing dengan Oppo Find 9 dan Xiaomi Mi5 yang kabarnya didukung chip terkuat dan terbaru dari Qualcomm dengan SoC 64-bit.

Smartphone buatan vendor-vendor asal China ini mengusung kemampuan prosesor yang kuat. Sekadar informasi, untuk handset asal China seperti Xiaomi Redmi 1S, smartphone tersebut menampilkan skor angka lebih dari 21.000 dari pengujian benchmark AnTuTu.

Dilansir Trustedreviews, Selasa (23/9/2014), menurut analis teknologi asal China, Pan Jiutang, Xplay 5 akan bertarung dengan produk smartphone buatan China lainnya seperti Oppo dan Xiaomi. Chip tersebut mendukung untuk update menuju Android L.

Snapdragon 810 akan mendukung fitur 8-core 'big.LITTLE' ARM dan menampilkan efisiensi energi. Konon, kekuatan 8-core akan bekerja secara bergantian, di mana sistem akan mengaktifkan empat core yang lebih kuat untuk tugas intensif seperti video HD dan game 3D.

Empat core lainnya akan dipakai untuk mendukung pekerjaan atau tugas komputasi ringan. Sehingga, prosesor ini diklaim dapat memberikan efisiensi energi lebih baik.

Prosesor Snapdragon 810 juga menghadirkan chip grafis Adreno 430 serta dukungan LTE. Prosesor tersebut dibuat dengan proses manufaktur 20nm, yang serupa dengan chip A8 yang dipakai Apple iPhone 6.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement