Share

Menkeu Ingin Cetak Buku Aset Kekayaan Negara

Dani Jumadil Akhir , Okezone · Rabu 24 September 2014 10:16 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 24 20 1043503 8JB7YGdS3M.jpg Menkeu Ingin Cetak Buku Aset Kekayaan Negara (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) hari ini memberikan penghargaan kepada Kementerian/Lembaga mengenai Pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) periode 2013.

Menteri Keuangan Chatib Basri mengungkapkan, aset BMN sangat bervariasi bentuknya seperti istana presiden di Bogor, helikopter, kapal perang, tank dan gedung-gedung tinggi.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Oleh karena itu, dirinya menginginkan bahwa ke depannya akan dibuat buku tentang neraca kekayaan negara yang meliputi seluruh aset kekayaan negara yang jumlahnya sangat banyak dan variatif.

"Ini aktivitas luar biasa, karena coveragenya menjadi jauh lebih besar. Dalam pemerintahan ke depan bisa jadi sebuah buku Neraca kekayaan negara," ucap ChatibĀ  di Gedung Dhanapala Kemenkeu, Jakarta, Rabu (24/9/2014).

Menurut Chatib, nantinya buku tersebut tidak hanya mencakup barang-barang milik negara saja, namun juga seluruh Sumber Daya Alam (SDM) yang ada di bumi di Indonesia.

"Ini bukan hanya bisa menjadi buku neraca kekayaan negara, tetapi juga buku aset kekayaan negara yang dimiliki negara, itu bukunya akan besar sekali nilai asetnya, dengan aset seperti Ditjen Kekayaan Utang tidak akan terlalu sulit karena leverage-nya besar," paparnya.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini