Share

Harga Emas Global TurunTerhajar Data Ekonomi AS

Fakhri Rezy , Okezone · Rabu 24 September 2014 08:27 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 24 213 1043466 WCzw0Gr0IL.jpg Harga Emas Global TurunTerhajar Data Ekonomi AS (Ilustrasi: Reuters)
A A A

SINGAPURA - Harga emas global tergelincir untuk hari ketiga. Hal ini dikarenakan dolar Amerika Serikat menguat serta data optimis AS untuk manufaktur mendekati level terendah sejak Januari.

Mengutip laman Reuters, Singapura (24/9/2014), harga spot Emas turun 0,1 persen ke USD1.221,04 per ons, setelah naik pada sesi sebelumnya berkat pelemahan dolar dan aksi ambil untung. Harga logam ini telah naik sekira 1,5 persen pada selasa ditutup dengan kenaikan 0,7 persen.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dolar AS melemah terhadap mata uang utama lainnya pada profit taking kemarin setelah kemenangan beruntun 10 minggu. Hal ini membuat minat investor emas melemah meskipun keuntungan kecil.

Sementara itu, kekuatan dolar telah menjadi faktor utama dalam kelemahan emas. Data ekonomi AS yang telah memicu spekulasi dari level awal perkiraan naik juga terluka.

Data hari Selasa menunjukan bahwa Aktivitas manufaktur AS melayang 4,5 tahun pada September. Serta kinerja pabrik melonjak, mendukung pandangan pertumbuhan ekonomi kokoh kuartal ini.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini