Share

Nasib Anas Ditentukan Hari Ini

Qur'anul Hidayat , Okezone · Rabu 24 September 2014 02:30 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 24 339 1043411 Clr6sqYPm8.jpg Mantan Ketua Umum Demokrat Anas Urbaningrum (Foto: Heru/Okezone)
A A A

JAKARTA - Mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, hari ini akan menjalani sidang pembacaan putusan dalam kasus dugaan penerimaan gratifikasi proyek sport center Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

 

Sidang vonis akan digelar di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta, Rabu (24/9/2014), pukul 13.00 WIB. Sidang diperkirakan bakal dihadiri banyak tokoh dan ratusan loyalis Anas.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD salah satunya. Mahfud mengatakan akan hadir menyaksikan sidang pembacaan vonis mantan Ketua Umum PB HMI itu.

 

Di luar persidangan, demo mendukung pembebasan Anas juga akan berlangsung. "Besok di depan KPK ada demo dengan massa ratusan orang, mungkin juga siang ke Tipikor. Ada teman-teman mahasiswa juga yang akan memberikan dukungan," kata salah satu loyalis Anas, Tri Dianto kepada Okezone.

 

Para loyalis, kata Tri, berharap agar hakim bisa memutuskan dengan seadil-adilnya. "Jangan sampai orang yang tidak bersalah ini kemudian dihukum," tandasnya.

 

Seperti diketahui, Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari KPK, menuntut Anas dengan pidana kurungan selama 15 tahun dan denda sebesar Rp500 juta subsider 5 bulan kurungan.

(ded)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini