Share

Jelang Vonis, Keluarga Anas Harap-Harap Cemas

Solichan Arif , Koran SI · Rabu 24 September 2014 03:02 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 24 339 1043416 t6SqvkXXrn.jpg Mantan Ketua Umum Demokrat Anas Urbaningrum (Foto: Heru/Okezone)
A A A

BLITAR - Keluarga mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, di Blitar, Jawa Timur tidak melakukan ritual khusus menjelang putusan mantan Ketua Umum PB HMI itu.

 

Menurut Adik kandung Anas, Anna Luthfie, keluarga, kolega dan teman teman Anas di ormas Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) dan HMI hanya menggelar pengajian dan doa bersama.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

"Pengajian dan doa digelar selama tiga hari di Duren Sawit (Jakarta) dan Krapyak Jogjakarta yang juga melibatkan santri," ujar Anna melalui pesan singkatnya, Selasa (24/9/2014).

 

Hingga saat ini, keluarga tetap meyakini Anas tidak bersalah. Mantan anggota KPU itu hanya menjadi korban konspirasi politik. Karenanya, keluarga berharap majelis hakim menjatukan keputusan yang seadil adilnya.

 

"Dan keputusan yang seadil adilnya buat mas Anas hanyalah kebebasan, "tegasnya.

 

Sementara ibunda Anas, Sriyati mengaku psimistis hakim akan menjatuhkan hukuman yang adil untuk putranya. Perempuan 70 tahun itu menyebut hukum sudah tercampur dengan politik. Karenanya, akan sulit bagi hakim untuk bersikap adil.

 

"Semua hanya bisa berdoa. Namun bila hukum telah dikondisikan, mana bisa adil, "tuturnya ditemui di teras rumahnya di Desa Ngaglik, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar.

(ded)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini