Share

Jokowi Petugas Partai

Qur'anul Hidayat , Okezone · Rabu 24 September 2014 08:02 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 24 339 1043461 ZXJ4t8ipdW.jpg Jokowi mencium tangan Mega (Foto: Antara)
A A A

JAKARTA - Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) masih terkesan berada di bawah bayang-bayang Megawati Soekarnoputri dan PDI Perjuangan. Hal ini tercermin dari dominasi Mega dalam menentukan calon menteri Jokowi.

Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani, bahkan mengatakan pengangkatan menteri-menteri Jokowi harus dengan restu Megawati.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pengamat komunikasi politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio, mengatakan sulit bagi mantan Wali Kota Solo itu untuk mengambil keputusaan sendiri. Sebab, sejak awal publik sudah tahu bahwa Jokowi adalah seorang petugas partai.

"Jokowi itu petugas partai, ya sangat wajar membutuhkan dukungan yang bisa menyokong dia," kata dia saat berbincang dengan Okezone, Rabu (23/9/2014).

Hendri melanjutkan, masyarakat saat ini sedang menunggu pembuktian dari pria yang terkenal dengan gaya blusukan itu untuk bisa keluar dari dominasi Megawati dan menjadi lebih mandiri dalam berpolitik.

"Jokowi harusnya bisa lebih mature dan mandiri untuk memperjuangkan apa yang dia inginkan," tegasnya.

Sebelumnya, Puan mengakatakan bahwa mustahil bagi Jokowi memutuskan para menterinya tanpa memberi tahu ibundanya. "Pak Jokowi itu kan datang dari PDIP. Tidak mungkin melewati Bu Mega begitu saja," tegasnya.

(ded)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini