Share

Tunisia Berlakukan Pajak Keberangkatan Wisatawan Asing

Winda Destiana, Okezone · Rabu 24 September 2014 09:49 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 24 407 1043489 yr3HawZF9I.jpg Tunisia (Foto: news)
A A A

SELASA lalu, Tunisia mengumumkan bahwa pada bulan depan, wisatawan asing yang akan keluar dari negara mereka akan dikenakan pajak keberangkatan.  

Hal ini seperti yang dikatakan oleh pejabat pariwisata di Tunisia dalam sebuah pernyataan yang dilansir dari News Rabu (24/9/2014), bahwa pemungutan pajak kepada wisatawan asing ini bermaksud untuk menambah perekonomian negara mereka.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pemberlakuan ini akan dimulai pada satu Oktober 2014 mendatang. Dan bagi wisatawan akan dikenakan cap keberangkatan sebesar USD17 atau sekitar 30 Dinar. Namun hal ini tidak berlaku bagi warga negara Tunisia yang tinggal di luar negeri, ataupun orang asing yang memang memiliki izin tinggal di Tunisia, karena mereka sebelumnya sudah membayar sebesar 60 dinar setiap kali mereka meninggalkan negara tersebut.

 

Dikabarkan bahwa perekonomian negara ini mengalami pemerosotan drastis dimana akhirnya mereka membuat kebijakan-kebijakan baru untuk mengisi kas negara. Pertumbuhan domestik bruto melambat dalam kuartal kedua tahun 2014 dan hanya naik sebesar 2 persen dalam kurun waktu dua tahun belakangan ini.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini