Share
Advertisement

ZTE Sediakan Sistem Baru untuk Operator di Indonesia

jajaran direksi ZTE dalam pertemuan kepada wartawan di Jakarta (foto: Birawa/Okezone)
jajaran direksi ZTE dalam pertemuan kepada wartawan di Jakarta (foto: Birawa/Okezone)
A
A
A
JAKARTA - ZTE, perusahaan telekomunikasi asal China menyatakan siap membantu operator  telekomunikasi di Indonesia untuk mengatasi trafik yang terus tumbuh dengan pesat dari waktu ke waktu. Upaya tersebut dihadirkan dalam bentuk Network Functions Virtualization (NFV) dan Software Defined Networking (SDN).

Dalam keterangannya kepada wartawan di Jakarta, Selasa (23/9/2014) malam, Dick Chen, Vice President, Core Network Technology ZTE mengatakan bahwa kedua sistem layanan tersebut berpengaruh secara tidak langsung terhadap pasar industri. “Akan memiliki dampak besar terhadap bagaimana jaringan mobile dan layanannya muncul,” ujar Dick.

Namun, Dick mengatakan bahwa kedua sistem tersebut tidak akan berpengaruh langsung pada handset.
Teknologi NFV memungkinkan operator menyederhanakan sistem jaringannya dengan memvirtualisasikan fungsi platform jaringan dan fungsionalitas hardware.

Sementara itu, SDN merupakan infrastruktur dinamis yang dapat dikelola dengan mudah, efektif biaya dan gampang beradaptasi. Kelebihan tersebut menjadikan SDN ideal untuk aplikasi saat ini yang dinamis dan membutuhkan lebarpita tinggi. (Birawa Mbani)
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement