Share

Mitos Orang Kaya yang Tak Selalu Benar (1)

Widi Agustian , Okezone · Minggu 28 September 2014 07:37 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 26 213 1044874 WAjNz8tuPI.jpg Mitos Orang Kaya yang tak selalu benar. (Ilustrasi foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Ketika kita melihat orang kaya, atau membaca ceritanya di media, kita pasti memiliki asumsi tersendiri tentang mereka. Yakni tentang pernak-pernik kekayaannya.

Misalnya tas luxury, kacamata mahal dan kendaraan mewah. Hal tersebut biasanya membuat kita bisa mengindentifikasi jika mereka adalah orang kaya dari lifestyle-nya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Tapi faktanya, menjadi kaya raya tidak berarti harus seperti itu. Yang terpenting bagi orang kaya adalah mengenai personal finance.

Berikut ini adalah sejumlah mitos yang salah soal orang kaya alias miliarder, seperti dilansir dari US News, Sabtu (27/9/2014).

- Miliarder pasti punya rumah

Sejumlah selebritis, seperti Diene Keaton, Meg Ryan dan Jane Fonda malah menyewa rumah. Bahkan, Queen Latifah menyewa rumah seluas 4.700 meter persegi di Atlanda dari Fonda seharha USD10.000 per bulan.

Sejumlah selebritis dan pengusaha memang biasa berpindah tempat tinggal, tergantung dengan pekerjaannya. Alhasil, mengontrak adalah solusinya.

- Mereka ahli dalam manajemen keuangan

Karena seseorang tahu bagaimana cara menghasilkan uang banyak, bukan berarti dia tahu cara me-manage-nya. Lalu bagaimana orang kaya menjadi semakin kaya?

Mereka memiliki financial advisor, yang memastikan uang mereka juga bekerja keras seperti mereka. Bahkan, entrepreneur Mark Zuckerberg, pemilik Facebook, membutuhkan financial advisor ketika dia sukses. Divesh Makan menjadi advisor untuk founder Facebook Mark Zuckerberg dan Chief Operating Officer Sheryl Sanberg dalam manajemen keuangannya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini