Share

Beasiswa Teknik Kimia di AS

Rifa Nadia Nurfuadah , Okezone · Senin 29 September 2014 06:06 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 26 368 1044824 xmfCTpvwaa.jpg National Association for Surface Finishing (NASF), AS, memberikan beasiswa S-1 dan pascasarjana dalam bidang teknik kimia dan metalurgi. (Foto: NASF)
A A A

JAKARTA - National Association for Surface Finishing (NASF), Amerika Serikat (AS), memberikan beasiswa sarjana dan pascasarjana kepada pelajar internasional. Program ini dapat dimanfaatkan untuk menempuh studi teknik kimia, teknik dan ilmu material, teknik mekanik, teknik metalurgi, teknik lingkungan atau ilmu kimia di berbagai kampus AS.

Nilai beasiswa ini adalah USD1.500, setara dengan Rp18,05 juta (Rp12.039 per USD). Durasi pemberiannya, satu tahun akademik 2014-2015.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Syarat utama pendaftaran beasiswa adalah, pelamar harus memiliki prestasi akademik yang baik; ditunjukkan dengan nilai IPK minimal 3,3. Pelamar juga harus aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler di kampus.

Seleksi akan dilakukan berdasarkan empat faktor utama:

- Catatan akademis;

- Pernyataan personal;

- Pengalaman kerja; dan

- Kegiatan ekstrakurikuler.

Berkas lamaran harus Anda kirimkan melalui jasa pos. Berkas ini berisi:

- formulir lamaran yang sudah diisi lengkap;

- pernyataan sepanjang maksimal dua halaman yang mendeskripsikan tujuan karier pelamar dan rencana studi atau riset di bidang sains dan teknik finishing permukaan;

- resume berisi detail prestasi akademik pelamar, maksimal dua halaman;

- dua surat rekomendasi dari dosen dan atasan (jika pelamar sedang bekerja). Perlu diketahui, salah satu surat ini harus diberikan oleh pembimbing akademis; dan

- salinan resmi (dilegalisasi) transkrip nilai dan ijazah terakhir pelamar. 

Pendaftaran dibuka hingga 9 Desember 2014. Sedangkan penerima beasiswa akan diumumkan oleh AESF Foundation pada 19 December 2014. Simak lama NASF untuk informasi lengkap.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini