Share

Jelajah Wisata Religi Buddha di Negeri Singa

Winda Destiana, Okezone · Minggu 28 September 2014 10:16 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 27 409 1045149 pBCeHpw7KC.jpg Buddha Tooth Relic Temple (Foto: Atlasobscura)
A A A

BERKUNJUNG ke Singapura, jangan mengincar barang branded yang diskon atau mengunjungi Pulau Sentosa dan menikmati pemandangan dari atas kolam renang rofftop. Coba sesekali berkunjung ke wisata religi yang ada di negara ini untuk melihat relik gigi Buddha yang ada di Buddha Tooth Relic Temple & Museum.

 

Dilansir Atlasobscura, Minggu (28/9/2014), tempat ini merupakan monumen budaya yang terletak di Chinatown ini menampilkan benda berupa karya seni dan budaya keagamaan Singapura.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Di sini disimpan pula relik gigi suci Sang Buddha, di dalam sebuah stupa yang dibuat 320 kg emas dan merupakan hasil sumbangan umat yang Mulia Shi Fa Zhao. Dia adalah pendiri sekaligus pemimpin umat Buddha yang membangun bangunan ini dan selesai 2007 silam.

Rancangan utama bangunan diadaptasi dari nilai sejarah Dinasti Tang dan Buddha Mandala, yaitu refleksi dari alam semesta mengikuti ajaran Buddha. Bagian paling menarik dari bangunan ini adalah Buddhist Culture Museum, di mana Anda melihat atraksi budaya, seperti teater atau pemutara film tentang ajaran Buddha.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini