Share

Al Qaeda Siap Balas Serangan Udara AS

Andreas Gerry Tuwo , Okezone · Senin 29 September 2014 07:46 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 29 412 1045625 icuj9oFG1I.jpg Al Qaeda Siap Balas Serangan Udara AS (Foto:Reuters)
A A A

DAMASKUS - Genderang perang resmi ditabuhkan kelompok afiliasi Al Qaeda di Suriah, Al Nusra. Kelompok radikal ini menyatakan siap mengambil segala kemungkinan demi membalas serangan udara Amerika Serikat (AS).

 

Ancaman Al Nusra tidak hanya manargetkan Amerika Serikat, namun beberapa negara sekutu Negeri Adidaya itu juga siap dijadikan tempat aksi balas dendam mereka selanjutnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Pernyataan tersebut disampaikan langsung Pemimpin Al Nusra, Abu Mohammed al-Golani. Kecaman dari Golani disampaikan dalam rekaman suara yang disebar ke dunia maya.

 

"Kami akan menggunakan segala cara demi  melindungi warga Suriah dari mereka," sebut Golani, sepeti dikutip dari NBC News, Senin (29/9/2014).

 

"Dan, segala cara akan kami gunakan juga agar dapat mengakhiri (serangan) ini," lanjut dia.

 

Menurutnya, apa yang dilakukan AS dan sekutunya merupakan aksi untuk membasmi kaum Sunni. Oleh sebab itu aksi balas dendam merupakan cara yang tepat untuk mengalahkan AS dan sekutunya.

 

"Peperangan ini akan kami bawa dan lakukan di negara anda," kata Golani.

 

Seperti diketahui, AS dan sekutunya termasuk lima negara di Jazirah Arab,  sejak beberapa waktu lalu melancarkan serangan udara Suriah. Serangan ini awalnya ditujukan demi membasmi kelompok radikal  ISIS.

 

Namun, Al Nusra yang juga merupakan salah satu kelompok teroris yang beroperasi di Suriah berulang kali terkena tembakan dan serangan udara dari AS & sekutunya.

(ger)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini