Share

Pertamina Siap Naikkan BBM Bersubsidi

Hendra Kusuma , Okezone · Selasa 30 September 2014 19:13 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 30 19 1046511 bUznrzOlPa.jpg SPBU milik Pertamina. (Ilustrasi foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Presiden dan Wakil Presiden Terpilih, Joko Widodo-Jusuf Kalla (JK) sepakat akan menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi dengan salah satu opsinya sebesar Rp3.000 per liter pada November 2014. Kesepakatan tersebut didapatkan usai melakukan diskusi bersama tim transisi.

Menanggapi hal tersebut, Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Ali Mundakir mengaku, Pertamina sama sekali tidak mempersoalkan mengenai kebijakan tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Jadi masalah policy harga BBM subsidi, itu sepenuhnya Kewenangan pemerintah. Apapun yang diputuskan pemerintah, Pertamina sebagai salah satu perusahaan yang mendapatkan amanat menyalurkan BBM bersubsidi tentu akan menjalankan," kata Ali di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Selasa (30/9/2014).

Ali menjelaskan, overkuota sebelum akhir tahun pun merupakan sebuah kewenangan dari pemerintah. Pasalnya, Pertamina sebagai pemegang amanat dari pemerintah hanya menjalankan tugasnya untuk mendistribusikan BBM subsidi.

"Bagi Pertamina, pemerintah kan satu. Yang sekarang Pak SBY. Nanti kita akan report ke pemerintah baru. Nanti akan diambil kebijakan seperti apa oleh pemerintah, ya kita serahkan sepenuhnya kepada pemerintah. Karena memang itu domain pemerintah masalah kuota," tutupnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini