Share

Jangan Lakukan Hal Ini di Hidup Anda!

Irwina Istiqomah, Okezone · Selasa 30 September 2014 13:51 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 30 198 1046322 brgAQ9ZytV.jpg Jangan lakukan ini di hidup anda (Foto: Yourtango)
A A A

ADA banyak hal yang bisa dilakukan di dalam hidup Anda. Hal tersebut ada yang positif dan ada pula yang negatif.  Anda pasti ingin bertindak sesuai dengan apa yang Anda yakini baik dan benar. Seperti dilansir Your Tango, berikut hal-hal yang jangan Anda lakukan.  

Jangan takut karena dia tidak mencintaimu

Mencintai dan dicintai adalah unsur primitif yang terdapat pada diri manusia. Saat Anda mencintai seseorang dengan fakta dia tidak mencintai Anda, itu bukan hal yang perlu ditakutkan. Pedih memang, tapi akan selalu ada kebaikan yang menyertai dalam suatu kejadian. Sedih pasti, tapi cinta yang bertepuk sebelah tangan bukan akhir dari perjalanan cinta. Masih banyak cinta yang mengelilingi Anda.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Jangan cepat menyerahkan keperawanan

Keperawanan merupakan hal penting bagi seorang wanita, khususnya bagi wanita timur. Jangan jadikan cinta sebagai alasan untuk menyerahkan keperawanan untuk seseorang yang belum tentu menjadi milik Anda selamanya. Anda tentu tidak ingin menyesal di kemudian hari. Pikirkan positif dan negatifnya sebelum Anda melakukannya demi kebaikan diri sendiri.

 

Jangan menikah terlalu cepat

Tidak ada yang bisa memprediksi kapan jodoh akan datang. Bukan hanya cinta yang menjadi alasan menikah. Kemapanan lahir dan batin pun perlu dijadikan dasar kesiapan untuk menikah. Anda harus memastikan jika Anda memang sudah siap secara fisik dan mental. Menikah terlalu cepat tanpa pertimbangan yang matang justru dapat berujung pada kegagalan. Dalam psikologi, usia yang tepat untuk menikah yaitu pada usia 20 ke atas namun tidak melebihi usia 30.

 

Jangan coba untuk mengubah orang lain

Anda boleh mengingatkan dan mengoreksi kesalahan orang lain. Anda juga boleh memberikan saran dan kritik kepada orang lain. Tapi Anda tidak bisa memaksa seseorang untuk berubah menjadi seperti yang Anda inginkan. Anda tidak mempunyai kewajiban merubah kepribadian seseorang walaupun Anda anggap tidak baik. Mereka akan berubah atas dasar kemauan dan kesadaran sendiri. Alangkah baiknya jika Anda lebih fokus untuk mengevaluasi diri sendiri.

 

Jangan putus asa mencari cinta sejati

Tidak ada yang bilang mudah dalam mencari cinta sejati. Butuh perjuangan dan proses. Jatuh cinta lalu patah hati adalah hal yang wajar. Yang tidak wajar adalah saat Anda berhenti mempercayai adanya cinta sejati dan berpikir bahwa tidak ada yang tulus mencintai Anda. Jangan menyerah untuk mendapatkan cinta sejati dengan alasan apapun. Kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda maka putus cinta adalah penemuan cinta sejati yang tertunda.

 

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini