Share

Ubah Kebiasaan Negatif Jadi Positif

Irwina Istiqomah, Okezone · Selasa 30 September 2014 16:54 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 30 198 1046420 2h0hDvDBof.jpg Ubah kebiasaan positif (Foto:Retailexecutif)
A A A

MENGHILANGKAN kebiasaan negatif memang tidak mudah. Namun Anda harus mampu untuk mengubah kebiasaan negatif menjadi positif. Seperti dilansnir eHarmony, berikut kebiasaan positif yang bisa Anda lakukan.

 

Olahraga

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Rajin olahraga adalah kebiasaan yang baik dan menyehatkan. Tidak banyak orang yang rajin berolahraga. Anda bisa sedikit demi sedikit untuk membiasakan diri berolahraga. Tidak perlu ke tempat fitnes atau mengeluarkan biaya. Anda cukup jogging di sekitar kompleks perumahan, bersepeda, atau lompat tali.

 

Hobi

Banyak hobi positif yang bisa Anda tekuni. Anda bisa mencoba untuk melukis, menyulam, dan belajar fotografi. Kegiatan ini bisa mengarahkan Anda pada kebiasaan yang bermanfaat.

 

Relawan

Tidak ada salahnya menjadi seorang relawan. Menjadi relawan bukan hanya saat terjadi bencana alam. Anda bisa mengajak teman-teman untuk mengumpulkan pakaian bekas layak pakai dan buku-buku untuk diberikan kepada anak jalanan. Anda juga bisa berpartisipasi menjadi pengajar untuk anak-anak pemulung. Aktivitas ini selain baik untuk Anda juga memberikan kebaikan untuk orang lain yang membutuhkan.

 

Membuat jadwal

Cobalah untuk membuat jadwal kegiatan sehari -hari. Hal ini agar kegiatan Anda lebih teratur. Mulai dari bangun pagi dan hal apa saja yang akan lakukan. Anda bisa memasukkan kegiatan bersih-bersih rumah dalam jadwal Anda. Anda juga perlu menjadwalkan kegiatan sekolah atau kampus agar terlaksana dengan baik.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini