Share

Demokrat Segera Jatuhkan Sanksi ke Nurhayati

Fahmi Firdaus , Okezone · Selasa 30 September 2014 16:44 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 30 339 1046415 EiCcGxkHxo.jpg Demokrat Segera Jatuhkan Sanksi ke Nurhayati (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Langkah Ketua Fraksi Demokrat Nurhayati Assegaf yang menginisiatifkan walk out saat sidang paripurna UU Pilkada membuat SBY marah.

 

Partai Demokrat langsung mengambil sikap tegas kepada Nurhayati yaitu segera memberikan sanksi. Namun belum bisa disampaikan sanksi apa yang akan diterimanya.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

"Itu (sanksi) internal tidak bisa disampaikan ke publik karena belum terverifikasi, toh nanti akhirnya orang juga akan tahu," terang Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sopacua, di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (30/9/2014).

 

Seorang pemimpin, kata Max, harus siap menerima apapun resiko. Karena dia sebagai orang yang bertanggung jawab dalam mengambil keputusan.

 

"Kalau memang nanti ada ya itu sebuah tanggung jawab dari pemimpin. Sebagai pemimpin adalah sebuah pribadi yang siap dikorbankan, itulah filosofi pemimpin dan tidak bisa melepaskan tanggung jawab," bebernya.

 

Dalam sidang paripurna UU Pilkada itu Max mengakui, situasi tidak memungkinkan jika Nurhayati meminta saran ke SBY.

 

"Situasi pada saat itu memang sudah sangat crowded, lima jam untuk lobi. Lalu ketua fraksi mengambil sebuah langkah. Ini tidak ada masalah lagi. Kita tidak bisa mendengarkan orang-orang," pungkasnya.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini