Share

Kanit Reskrim Tewas Dikeroyok Massa Saat Tugas

Bayu Septianto , Okezone · Selasa 30 September 2014 17:21 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 30 339 1046439 hKVrg6tVaW.jpg Kanit Reskrim Tewas Dikeroyok Massa Saat Tugas
A A A

JAKARTA - Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Nusaniwe, Aiptu Paulus Lekatompessy, tewas dikeroyok massa saat tugas di wilayahnya pada Senin 29 September, malam.

"Aiptu Paulus Lekatompessy, Kanitreskrim Polsek Nusaniwe, Polres Pulau Ambon, meninggal akibat dianiaya oleh sekelompok orang pukul 20.30 WIT di Losadewe, Kota Ambon," kata Kabag Penerangan Umum Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Pol Agus Rianto di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (30/9/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menurut Agus, untuk kepentingan pemeriksaan, petugas mengautopsi jasad korban di Rumah Sakit Bhayangkara, Maluku. "Korban tewas mengalami luka memar di kepala," ujar Agus.

Penyidik Polda Maluku, lanjut Agus, sedang mendalami motif kejadian tersebut. Polisi sedang memeriksa lima orang untuk dimintai keterangan terkait kejadian. Namun, polisi belum bisa memastikan jumlah orang yang mengeroyok korban hingga tewas.

"Kasus itu sampai sekarang masih diselidiki Polres Ambon di-backup Polda Maluku. Kita lakukan pemeriksaan lima orang dan masih berlangsung untuk tahu motif," jelas Agus.

Terkait kabar keterlibatan oknum TNI dalam pengeroyokan ini, Agus belum bisa memastikan. Dia memilih menunggu hasil investigasi yang dilakukan Polres Ambon dan Polda Maluku.

"Apabila ada oknum TNI terlibat tentunya ini masih didalami dan harus dipastikan. Kita sudah berkoordinasi dengan pihak POM TNI untuk bisa menelusuri tentang info tersebut," tuntas Agus.

(trk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini