Share

Dukungan Terbuka ke Oesman Sapta Kian Menguat

Fahmi Firdaus , Okezone · Selasa 30 September 2014 17:33 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 30 339 1046448 kwLNcD1euJ.jpg ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)
A A A

JAKARTA - Sebanyak 132 anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI periode 2014-2019 akan mengucapkan sumpahnya pada Rabu, 1 Oktober 2014 besok.

Mereka juga akan memilih pimpinan DPD RI yang terdiri dari seorang ketua dan dua wakil ketua. Nama Oesman Sapta Odang (Oso) pun menguat sebagai calon Ketua DPD RI.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Salah satunya datang dari anggota DPD asal Bali Kadek Arimbawa. Menurutnya, Oso merupakan figur yang tepat untuk memimpin DPD RI.

"Saya percaya Oso mampu membawa DPD lebih kreatif dan inovatif. Sehingga peran kami lebih terasa di masyarakat," kata Kadek, Selasa (30/10/2014).

Dia berharap, pimpinan DPD RI periode 2014-2019 dapat menguatkan lembaga negara tersebut secara internal.

"Pencapaian DPD RI periode 2009-2014 dapat dikatakan masih jauh dari harapan. Masih begitu banyak yang harus ditingkatkan dengan sikap yang agresif," tukasnya.

Hal senada juga disampaikan anggota DPD RI asal Aceh Ghazali Abas Adan. Dia berpendapat DPD harus aktif menjadi ujung tombak pembangunan demi kepentingan daerah.

"Saya yakin Oso mempunyai kepentingan dan semangat yang kuat untuk memajukan daerah. Jangan lupa juga, Oso tak punya ketergantungan terhadap pihak manapun. Kedepan harus seperti itu," ungkapnya.

Salah satu dukungan lainnya datang dari Araham Liyanto yang merupakan anggota DPD Nusa Tenggara Timur (NTT). "DPD butuh sosok berani dan untuk mendobrak hegemoni DPR," tukasnya.

Sekadar diketahui, perebutan kursi pimpinan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) saat ini semakin ramai. Sejumlah nama bermunculan merebutkan Ketua DPD RI, seperti Oesman Sapta Odang, Nono Sampono, dan Irman Gusman.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini