Share

Rossi Bicara Insiden MotoGP Aragon

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Selasa 30 September 2014 05:53 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 30 38 1046099 H9xalQOCuk.jpg Rossi baik-baik saja usai insiden di Aragon (Foto: REUTERS)
A A A

ARAGON – Sempat membuat kejutan sekaligus menambah kekhawatiran karena tidak menggelar jumpa media usai kecelakaan MotoGP Aragon, Minggu (28/9/2014), akhirnya Movistar Yamaha merilis wawancara dengan Valentino Rossi.

Rossi langsung melakukan pemindaian di rumah sakit usai diduga mengalami gegar otak. Seperti diketahui, ia terjatuh dengan begitu keras saat balapan baru berjalan empat putaran di sirkuit Motorland Aragon. Pembalap berjuluk The Doctor itu melebar untuk menyalip Dani Pedrosa untuk tempat ketiga. Terlalu melebar, ia pun terpeleset karena menyentuh batas trek.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Juara dunia tujuh kali MotoGP itu lantas menjalani cek medis dengan Dr. Michele Zasa pagi ini, waktu setempat. Kemudian menjawab beberapa pertanyaan dari Movistar Yamaha, dilansir Crash, Selasa (30/9/2014).

Pertanyaan: Valentino (Rossi), bagaimana kabar Anda?

Valentino Rossi: Saya baik-baik saja, semuanya ok, dan inilah yang terpenting. Saya tidak mencederai diri secara berlebihan, kecuali benturan di kepala. Malam lalu saya merasa sakit kepala, tapi hari ini saya baik-baik saja, saya sudah 100 persen. Sangat memalukan karena sebelum balapan kami membuat perubahan yang bakal banyak membantu, motor sangat kuat dan saya cukup baik. Saat balapan, saya telah memulihkan gap di lap awal dan saya disana dengan pembalap terdepan. Saya merasa baik dan yakin bakal balapan dengan baik. Jadi, sangat memalukan kami terjatuh. Selain itu, saya merasa bahagia walaupun kami mengalami akhir pekan yang sulit, tapi kami kompetitif. Padahal, ini adalah trek yang tidak sangat bagus untuk kami.

Pertanyaan: Sudahkah Anda melihat jalannya balapan? Apa yang bisa Anda katakan tentang insiden dan para rival?

Valentino Rossi: Sayangnya, seperti (Andrea) Iannone yang mengalami insiden di lap kedua, saya menuju ke arah rerumputan palsu. Ini sangat berbahaya, terutama karena trek masih basah akibat hujan pada pagi. Marc (Marquez) dan Dani (Pedrosa) mencoba untuk tetap balapan di trek menggunakan slick tyres, tapi mereka mengambil resiko besar dan faktanya mereka juga kecelakaan.

Pertanyaan: Akan ada balapan triple menanti di Asia dan Australia. Bagaimana Anda melihatnya?

Valentino Rossi: Sekarang terdapat tiga balapan beruntun, tiga lomba yang semuanya indah dan saya tahu treknya dengan sangat baik. Saya menyukai semuanya. Saya akan mencoba yang terbaik seperti yang saya lakukan di beberapa balapan terakhir.

(FAP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini