Share

Pemerintah Kembangkan Desa Wisata TN Gede Pangrango

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 30 September 2014 07:44 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 30 408 1046149 2kHofz5zuk.jpg Pemerintah kembangkan desa wisata Gede Pangrango (Foto: Josep/Okezone)

KAWASAN Taman Nasional Gunung Gede Pangrango memiliki banyak desa wisata. Tahun ini pemerintah berniat terus mengembangkannya untuk mendatangkan wisatawan.

Seperti Desa Sarongge yang damai di kaki Gunung Gede. Tepat berada di Kabupaten Cianjur yang tak jauh dari Jakarta, desa ini menjadi salah satu contoh desa wisata makmur dan aman.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Ke depannya, desa ini bakal jadi maju. Setelah aman, nanti kita juga akan cari desa lagi yang sekiranya dapat dikembangkan," ucap Dirjen PHKA Kemenhut Soni Partono kepada Okezone usai Festival Sarongge di Desa Sarongge, Cianjur, Jawa Barat, baru-baru ini.

Nanti, tambah Soni, kalau Desa Sarongge sudah berhasil dikembangkan akan ada desa lain di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Seperti Desa Halimun yang pesonanya tak jauh berbeda.

"Tahun 2015 kita targetkan semua desa wisata berhasil dikembangkan dan kawasannya nanti kita tambah," tandasnya.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini