Share

Wisata Bahari di Indonesia Kian Mudah

Johan Sompotan, Jurnalis · Selasa 30 September 2014 16:14 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 30 408 1046395 jz5h7B8jc4.jpg Wisata Bahari di Indonesia Kian Mudah (Foto:alpha-divers)

AKOMODASI sebagai pendukung wisata bahari masih dinilai sulit terjangkau. Padahal, hal tersebut berbeda dengan anggapan masyarakat selama ini.

"Wisata bahari di Indonesia bukan seperti tiga atau empat tahun lalu. Guna menjangkaunya sangat mudah," jelas Sapta Nirwandar, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kepada Okezone usai diskusi bertajuk 'Wisata Bahari, Bisnis, dan Investasi Masa Kini' di Auditorium Adhiyana, Wisma Antara, Jakarta Pusat, Senin, 29 September 2014.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Mudahnya menjangkau destinasi wisata bahari di Indonesia sudah bisa dilalui oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Bahkan, mulai dari segi jarak pun kian mempermudah akomodasinya.

"Dulu mencapai satu destinasi wisata bahari mencapai sepekan. Kini dengan hadirnya akomodasi pesawat, kapal laut semakin memercepat wisatawan tiba di lokasi yang diinginkan," paparnya.

Dengan dibuka secara luas transportasi untuk menggapai destinasi wisata bahari yang diinginkan, kata Sapta, turis lokal maupun mancanegara bisa menggapai dua hingga lima pulau sekaligus.

"Transportasi kian dipermudah, tujuannya adalah memanjakan turis untuk selalu berwisata ke Indonesia dengan baik," tutupnya.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini