Share

Indonesia Rajanya Wisata Bahari

Johan Sompotan, Jurnalis · Selasa 30 September 2014 17:03 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 30 408 1046418 cyU5Impje6.jpg Wisata Bahari di Indonesia Kian Mudah (Foto:welcomebeyond)

BANYAK yang memilih berlibur ke negara lain demi mencari destinasi indah wisata bahari, khususnya pulau. Padahal, Indonesia bisa dibilang rajanya keindahan pulau.

Sapta Nirwandar, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengatakan, Indonesia memiliki segudang kekayaan wisata bahari yang bisa dinikmati, terlebih ekosistem serta terumbu karangnya belum terjamah oleh banyak orang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Jika turis ingin berlibur ke pulau, Indonesia adalah tempatnya. Sebab, Indonesia kaya akan keindahan alam, Indonesia itu rajanya wisata bahari," bebernya kepada Okezone usai diskusi bertajuk 'Wisata Bahari, Bisnis, dan Investasi Masa Kini' di Auditorium Adhiyana, Wisma Antara, Jakarta Pusat, Senin, 29 September 2014.

Beberapa destinasi bahari di luar negeri memang kerap jadi perburuan turis, sebut saja Maladewa, Hawaii serta Thailand. Padahal, destinasi bahari yang dipunyai Indonesia tak hanya menyuguhkan alam saja melainkan banyak panorama yang layak dinikmati.

"Pulau yang dimiliki Indonesia bukan sebatas laut saja, melainkan ada budaya serta keragaman penduduk yang bisa menjadi daya tarik bagi mereka yang datang ke destinasi bahari Indonesia," paparnya.

Perlu diketahui, Indonesia memiliki 17 ribu pulau yang membentang dari Sabang sampai Merauke. Pulau-pulau di Indonesia belum semua dieksplorasi turis, jadi masih banyak pulau terpencil yang luar biasa indah.

"Indonesia kaya akan pulau. Turis hanya tahu pula-pulau besar saja, padahal banyak pulau kecil yang belum banyak dilihat wisatawan," tutupnya.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini