Share

400 Ribu Turis Korea Selatan Target Indonesia

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 30 September 2014 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 30 408 1046419 xN5Bh9sIxj.jpg 400 Ribu Turis Korea Selatan Target Indonesia (Foto:pariwisataindonesia)

SETELAH menggelar sales mission Event Nichemarket di Shanghai, BPPI melanjutkan perjalanannya ke Korea Selatan. Acara dipusatkan di Busan 15 september 2014 lalu.  

Dalam acara tersebut Ketua BPPI Yanti Sukamdani memaparkan potensi pariwisata Indonesia terutama yang disukai wisatawan  Korea Selatan yakni tempat-tempat bulan madu dan marine tourism.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kemudian dilanjutkan mengadakan pertemuan dengan Dubes RI untuk Korea Selatan John Prasetyo di Seoul. Selain itu menemui beberapa travel agent yang banyak berkontribusi menjual paket ke Indonesia seperti paket golf, honeymoon, industrial estate tours dan paket wisata bahari.

 

“Pemerintah Indonesia menetapkan target kunjungan wisatawan dari Korea Selatan sebesar 400 ribu orang pada tahun 2014. Kiranya target tersebut dapat dicapai dengan sejumlah penerbangan langsung seperti Garuda Indonesia, Korean Air, Asiana Air dan Cathay Pasific," katanya seperti dalam rilis yang diterima Okezone.

 

Menurutnya, tren kunjungan wisatawan Korea Selatan terus meningkat setiap tahun. Dia yakin pasar Negeri Sakura dengan inbound 20 juta potensial bagi Indonesia agar dapat menggaet wisatawan lebih banyak lagi

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini