Share

MICE di Jakarta & Bali Terpopuler di Indonesia

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 30 September 2014 15:45 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 30 408 1046560 uPYqADxlBK.jpg MiCE di Jakarta & Bali terpopuler di Indonesia (Foto: Google)

WISATAWAN selalu mengincar kegiatan MICE di kota-kota besar. Jakarta dan Bali pun mendapat predikat kegiatan MICE paling populer di Indonesia.

 

Menurut Ketua Badan Promosi Pariwisata Indonesia (BPPI) Wiryanti Sukamdani, kedua kota tersebut sudah banyak dikenal wisatawan dunia dalam hal bussiness to bussiness atau bussiness to consumer. Dari dua kegiatan tersebut, tentunya mengarah pada kegiatan MICE.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Jakarta dan Bali jadi kegiatan MICE paling populer di Indonesia. Kegiatan konvensi, meeting dan pameran selalu mendatangkan banyak orang sekaligus. Seperti kegiatan konferensi asosiasi tingkat dunia APEC di Bali tahun lalu,” katanya kepada wartawan dalam diskusi “Indonesia Sebagai Surga MICE” di Andrawina Restoran Grand Sahid Hotel, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (30/9/2014).

 

Sebagai pendukungnya, lanjut Yani, Indonesia belum memiliki satu gedung convention center yang dapat menampung lebih dari 6.000 orang. Tentunya gedung tersebut hanya dapat menampung kegiatan MICE yang mendatangkan banyak wisatawan sesuai kapasitas yang ada.

 

"Kota besar di Indonesia rata-rata sudah punya convention center, tapi belum bisa menampung lebih dari 6.000 orang," tambahnya.

 

Bahkan, ada tiga pembagian wilayah destinasi MICE sesuai kategori, antara lain existing destination jatuh pada Bali dan Jakarta. Potential destination jatuh pada Surabaya, Solo, Bandung, Yogyakarta, Medan, Manado, dan Makassar. Sedangkan emerging destination mengarah pada Kota Padang, Bintan, Palembang, Balikpapan, Semarang, dan Lombok.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini