Share

Alasan Indra Coret Lima Pemain Garuda Jaya

Decky Irawan Jasri, Koran SI · Selasa 30 September 2014 03:44 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 30 51 1046115 QSstnMYpbm.jpg Tim Nasional U-19 (foto: Arif Julianto/Okezone)
A A A

JAKARTA - Pelatih Tim Nasional (timnas) U-19 Indonesia, Indra Sjafri, merilis daftar pemain yang nantinya tampil di Piala AFC U-19 Myanmar, mulai 9 Oktober mendatang. Tidak hanya itu, Indra pun sekaligus mengungkapkan alasan mencoret lima anak asuhnya tersebut.

Penentuan 23 pemain berdasarkan rilis Badan Tim Nasional (BTN), terdapat lima nama yang tidak diikutsertakan. Seperti kiper Awan Setho yang memang sedang cedera, ada juga Yabes Roni, Miftahul Hamdi, Irfandi Zein Alzubeidy, Ryuji Utomo. Untuk Ryuji, sudah tidak disertakan dalam Tur Spanyol baru-baru ini.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Soal pencoretan tersebut, pelatih yang sukses membawa skuad Garuda Jaya juara Piala AFF 2013, mengaku punya alasan yang berbeda-beda. Pelatih asal Padang, Sumatera Barat itu pun menyatakan, jika anak-anak asuhnya sudah mengerti apa alasan dirinya melakukan pencoretan.

"Saya punya standar dan mereka (para pemain yang dicoret) pun tahu kenapa. Ada yang dicoret karena cedera, ada yang karena posisinya diisi oleh banyak pemain. Jadi ada macam-macam alasannya," ungkap Indra, saat dihubungi wartawan, Senin (29/9/2014).

Keputusan mencoret kelima pemain itu, tentu atas pertimbangan matang. Apalagi timnas U-19 sendiri sudah melakukan persiapan cukup panjang sebelum tampil di putaran final Piala AFC U-19. Seperti melakoni Tur Nusantara Jilid I dan II, dilanjut Tur Timur Tengah, melakoni Turnamen Hassanal Bolkiah Trophy (HBT), dan terakhir Tur Spanyol.

Dari serangkaian agenda itu, sudah puluhan laga yang dilewati seluruh pemain timnas U-19. Dan semuanya demi mencapai satu target, yaitu tembus empat besar Asia. Perjuangan Evan Dimas dkk, akan diawali saat tergabung dengan Australia, Uni Emirat Arab (UEA), dan Uzbekistan di babak penyisihan grup.

Pemain yang lolos proses pencoretan sudah mulai menjalani pemusatan latihan nasional (pelatnas) di Yogyakarta. Tapi untuk efektif berlatih, baru akan dilakukan Senin (29/9/2014).

Daftar Skuad Timnas U-19 Indonesia di Piala AFC U-19:

Penjaga Gawang: Ravi Murdianto, Rully Desrian, Diky Indrayana

Pemain Belakang: Putu Gede Juni Antara, Febly Gushendra, Mahdi Fahri Albaar, Muhammad Fatchurohman, Muhammad Sahrul Kurniawan, Ricky Fajrin, Hansamu Yama, Rudolof Yanto Basna

Pemain Tengah: Evan Dimas, Muhammad Hargianto, Hendra Sandi Gunawan, Paolo Oktavianus Sitanggang, Zulfiandi, Ichsan Kurniawan.

Pemain Depan: Dimas Drajad, Muchlis Hadi Ning, Dinan Javier, Maldini Pali, Ilham Udin Armayn, Septian David Maulana.

(FAP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini