Share

Muhamad Husen Gantikan Karen Pimpin Pertamina

Hendra Kusuma , Okezone · Rabu 01 Oktober 2014 09:46 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 01 19 1046700 bx0onCYRIc.jpg Muhamad Husen Gantikan Karen Pimpin Pertamina (Muhamad Husen: Antara)
A A A

JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) baru saja menggelar pertemuan dengan jajaran direksi PT Pertamina dalam pembahasan penyampaian pengunduran diri Karen Agustiawan sebagai diraktur utama Pertamina secara resmi per tanggal 1 Oktober 2014.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Ali Mundakir menuturkan, dari hasil pertemuan tersebut, Dewan Komisaris menunjuk Direktur Hulu Pertamina Muhammad Husen sebagai pelaksana tugas (Plt) direktur utama Pertamina.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"RUPS belum memutuskan dirut secara definitif, dekom menunjuk plt, bapak Muhamad Husein, selain direktur hulu, beliau juga menjadi plt dirut pertamina sampai ditetapkan dirut definitif, suratnya sudah ditembuskan," kata Ali di Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (1/10/2014).

Ali menjelaskan, saat ini dewan komisaris Pertamina masih belum memutuskan bahwa pemilihan direktur utama Pertamina secara definitif. Tidak hanya itu, jabatan Muhammad Husen sebagai Direktur Hulu pun masih dijabatnya.

"Mengenai pejabat definitif kewenangan Menteri BUMN sebagai pemegang saham, direktur pejabat dirut hulu tetap, dan memiliki kewenangan penuh," tambahnya.

Tidak hanya itu, sambung Ali, dirinya menyebutkan bahwa masa jabatan Muhammad Husen sebagai Plt Direktur Utama Pertamina sampai Pemegang Saham dalam hal ini Menteri BUMN memutuskan secara definitif dirut yang baru.

"Masa tugas plt sampai dengan ditetapkan yang definitif oleh pemegang saham, semua keputusan ada di pemegang saham," tutupnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini