Share

Soal Dirut Pertamina, Jokowi Harus Pikir Secara Matang

Prabawati Sriningrum , Okezone · Rabu 01 Oktober 2014 14:04 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 01 19 1046846 cJ1VFR7j73.jpg Soal Dirut Pertamina, Jokowi Harus Pikir Secara Matang (Ilustrasi: Okezone)
A A A

JAKARTA - Terpilihnya Direktur Hulu Pertamina Muhammad Husen sebagai Pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama Pertamina, menggantikan Karen Agustiawan yang resmi mengundurkan diri per 1 Oktober 2014.

Tentu membuat Muhammad Husen, memiliki tanggung jawab besar akan kinerja PT Pertamina (Persero) dalam beberapa bulan ke depan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pengamat energi, Darmawan Prasojo, berpendapat bahwa penunjukan Muhammad Husen memang harus dilakukan cepat, untuk mengisi kekosongan jabatan.

“Berbeda halnya dengan pemilihan dirut Pertamina resmi nantinya, yang akan dipilih untuk menjabat pada Pemerintahan baru, harus dipertimbangkan oleh Pemerintahan Jokowi-JK nantinya secara matang," ujar Darmawan kepada Okezone, Jakarta, Rabu (1/10/2014).

Sekedar informasi, Muhammad Husen pernah menjabat sebagai Kepala Divisi Eksplorasi Lemigas (2001-2005) dan Asisten Deputi Bidang Perminyakan pada Deputi bidang Energi Sumber Daya Mineral dan Kehutanan di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

Sebelum diangkat menjadi Direktur Hulu pada 30 Mei 2011 PT Pertamina (Persero),beliau merupakan Komisaris PT Pertamina EP sejak tanggal 1 Juli 2009.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini