Share

Gelar Rapim, ESDM Bahas Program Era SBY

Dani Jumadil Akhir , Okezone · Rabu 01 Oktober 2014 19:09 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 01 19 1047019 ncOlSA3nlZ.jpg Gelar Rapim, ESDM Bahas Program Era SBY (Ilustrasi: Okezone)
A A A

JAKARTA - Rapat pimpinan (Rapim) di lingkungan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) yang dipimpin oleh Menteri Ad Interim Chairul Tanjung mulai pukul 15.30 WIB hingga 18.15 WIB di Kantor Kementerian Koordinator bidang Perekonomian akhirnya selesai. Lalu apa yang dibahas?.

Wakil Menteri ESDM Susilo Siswoutomo mengatakan, rapim yang dipimpin oleh Menteri Ad Interim Chairul Tanjung membahas apa-apa saja yang masih jadi pekerjaan rumah (PR) Kementerian ESDM yang belum diselesaikan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Kita Rapim biasa. Rapim dari masing-masing dirjen, badan di KESDM terhadap apa yang dikritik dan krusial untuk diselesaikan, dan beliau ambil keputusan," ucap Susilo, Jakarta, Rabu (1/10/2014).

Susilo menambahkan, selain itu juga membahas persiapan mengenai program-program Kementerian ESDM yang tengah dijalankan di sisa roda pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Kita misalkan memori penyerahan jabatan. Ada beberapa isu yang ada, seperti roadmap kebijakan gas, kemudian perpanjangan kontrak yang KKKS yang sudah selesai. Dari segi Minerba, soal status daripada renegosiasi," kata Wamen.

Proyek-proyek strategis seperti lapangan Migas Banyu Urip dan kebijakan perpanjangan kontrak KKKS juga masih dibahas.

"Banyu Urip besok diputuskan tanggalnya, nanti keliatannya tanggal 7 Oktober. Untuk perpanjangan, ya kita finalisasi nanti kita laporan ke beliau, kita usahakan sebelum tanggal 20," pungkasnya.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini