Share

Cara Mencari Pasangan yang Tepat

Irwina Istiqomah, Okezone · Rabu 01 Oktober 2014 13:50 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 01 197 1046841 hW4XyTUNth.jpg Mencari pasangan yang tepat (Foto: Yourtango)
A A A

BANYAK orang yang mencari pasangan hidup berdasarkan tingkat pendapatan dan daya tarik fisik. Namun hal itu bukan semata-mata Anda gelap mata tanpa memikirkan kepribadiannya. Seperti dilansir Yourtango, berikut hal penting saat Anda mencari soulmate.

 

Baik hati

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menurut buku The Science of Happily Ever After, seseorang yang baik hati adalah yang paling penting untuk menemukan hal yang menyenangkan. Mengapa? Karena dalam pernikahan Anda bisa kehilangan kemampuan untuk menyukai pasangan sebesar 3 persen setiap tahun, dan gairah menurun lebih cepat sebesar 8 persen setiap tahun. Sehingga Anda harus bisa menemukan seseorang yang baik hati dan benar-benar Anda sukai. Ditambah studi jangka panjang menunjukkan bahwa pasangan yang baik hati kecil kemungkinannya untuk berbohong dan berkhianat.

 

Mengendalikan diri

Anda harus fokus kepada seseorang yang mampu menangani amarah, rasa kecewa, dan peduli terhadap keluarga. Semua orang memiliki kelemahan dan kelebihan sendiri. Namun, Anda perlu memperhatikan apa yang Anda butuhkan dari pasangan. Anda pasti membutuhkan pasangan yang bisa mengendalikan dirinya dengan baik dalam situasi seperti apapun.

 

Pandai berkomunikasi

Hubungan yang baik tahu bagaimana menyelesaikan konflik dan berkomunikasi yang benar. Anda bisa menganggapnya sebagai soulmate saat dia dapat membawa konflik sebagai jalan untuk lebih mengenal dan memahami Anda. Dia juga pandai menjaga komunikasi dengan Anda apapun kondisinya.

 

Berbagi visi dan misi

Anda dan dia perlu memiliki visi dan misi yang sama dalam menjalankan hubungan. Jika Anda mengetahui apa yang Anda inginkan dan memahami tujuan dari sebuah hubungan, Anda perlu pasangan yang juga memiliki kesamaan keinginan dan tujuan dengan Anda. Anda perlu temukan kesamaan tersebut di pasangan Anda. Lalu Anda berdua membangun empati dan komitmen bersama.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini