Share

Karena Ini, Calon Pengantin Bisa Batal Nikah

Raiza Andini, Okezone · Rabu 01 Oktober 2014 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 01 197 1046905 UiixQANbGA.jpg Syndrom pranikah (Foto : Singaporebride)
A A A

BRIDEZILLA sebutan bagi calon pengantin wanita yang cemas jika pernikahannya tak sesuai rencana, sehingga menimbulkan kelakukan yang berubah mengerikan. Bahkan, jika sindrom tersebut mengkhawatirkan, maka sekejap calon pengantin bisa membatalkan pernikahan lantaran tak bisa menahan stres sebelum pernikahan.

Umumnya calon pengantin menghadapi tekanan karena mengurus kebutuhan pernikahan. Otomatis,  acap kali calon pengantin baik pria dan wanita seketika bisa beubah lebih sensitif. (Klik: Alasan Sesungguhnya Pria Takut Komitmen)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Orang yang ingin membuat pekerjaan besar, kegiatan besar seperti pernikahan itu rentan mengalami stres atau bridezilla. Hal ini bisa membuat pasangan stres jika tidak mampu mengendalikannya,” jelas psikolog Oriza Sativa di kantor redaksi Okezone, Kebon Sirih, Jakarta,  baru-baru ini.

Menurut psikolog cantik ini, calon pengantin yang mudah cemas dan panik mudah mengalami sindrom pranikah atau bridezilla. Mereka lebih sensitif dan tidak bisa berpikir secara jernih.

“Pasangan yang mengalami sindrom mudah cemas, lebih sensitif dan terkadang melakukan hal-hal di luar nalar,” tutupnya.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini