Share

Cara Atasi Pertengkaran dengan Kekasih

Irwina Istiqomah, Okezone · Rabu 01 Oktober 2014 18:43 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 01 197 1047008 CcVxlaGeyB.jpg Atasi pertikaian dengan kekasih (Foto:Psychologytoday)
A A A

JIKA Anda dan pasangan sering bertengkar, Anda perlu memikirkan kembali kelanjutan hubungan Anda dan pasangan. Jika tak ingin mengakhiri hubungan, ada baiknya Anda bersama pasangan mencari solusi permasalahan Anda dan kekasih. Seperti dilansir Psychologytoday, berikut cara mengatasi masalah Anda dan pasangan.

 

Jangan membatasi diri

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Anda tidak perlu membatasi diri selama berdiskusi dengan pasangan Anda. Anda bebas mengeluarkan pendapat. Katakan apa yang ingin Anda katakan. Biarkan ide-ide Anda mengalir tanpa ada rasa takut. Di samping itu, Anda juga harus mendengarkan dan menghargai pendapatnya.

 

Cari solusi bersama

Carilah solusi yang dapat diterima bersama dengan tujuan untuk kebaikan Anda berdua. Anda bisa saja tidak menyetujui solusi yang dia tawarkan jika memang tidak sesuai dengan apa yang Anda harapkan. Namun pastikan solusi tersebut adalah kesepakatan dari kalian berdua.

 

Lakukan solusi tersebut

Setelah Anda berdua menemukan solusi yang pas, waktunya untuk menyelesaikan masalah kalian sesuai dengan solusi tersebut. Dari solusi tersebut seharusnya tidak memakan waktu lama untuk memperbaiki hubungan kalian.

 

Evaluasi

Jangan lupa untuk mengevaluasi bagaimana solusi tersebut dalam mengatasi konflik di antara kalian. Jika tidak membuahkan hasil, maka perlu diadakan perundingan baru untuk mendapatkan solusi yang terbaik. Jangan mudah menyerah karena ini demi kebaikan dan keutuhan hubungan Anda bersamanya.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini