Share

Menkeu Sebut ORI Investasi Paling Aman

Dani Jumadil Akhir , Okezone · Rabu 01 Oktober 2014 13:09 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 01 20 1046822 QpEyhxYXpP.jpg Menkeu: ORI adalah Investasi Paling Aman. (Foto: Menkeu Chatib Basri/Okezone)
A A A

JAKARTA - Menteri Keuangan Chatib Basri berharap dengan terbitnya Obligasi Ritel Indonesia (ORI) seri 011 dapat menjadi pilihan investasi yang aman untuk masyarakat karena dijamin oleh pemerintah.

"Investasi paling aman adalah ORI, praktis. Tidak mungkin default kecuali RI default, kalau RI default," kata Chatib dalam konferensi pers di Hutan Kota Srengseng, Jakarta Barat, Rabu (1/10/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

ORI Seri 011 yang diterbikan ini dengan kupon yang ditawarkan sebesar 8,50 persen memiliki tenor tiga tahun. ORI ini ditargetkan meraih dana sekira Rp20 triliun.

Menurut Chatib, dengan kupon 8,5 persen akan menghasilkan imbal hasil atau keuntungan yang cukup tinggi. Angka ini lebih tinggi dibandingkan suku bunga acuan Bank Indonesia (BI) di angka 7,5 persen.

"Kupon 8,5 persen per tahun dibayar bulanan, tetap lebih tinggi dari BI rate. Ini risk free," sebutnya.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini